Tips Mengatasi Rasa Nyeri Saat Haid

by Kang Erdien on 26/07/2013

Agen FOREDI, Gel Herbal Solusi Atasi Ejakulasi Dini | Agen Majakani, Tissue Khusus Organ Intim Wanita Dewasa | Agen GASA, Kapsul Herbal Solusi Atasi Impotensi dan Lemah Syahwat | Agen LadyFem, Kapsul Herbal Solusi Sehat Reproduksi Wanita dan Pembangkit Gairah Seks Wanita Dewasa  | Agen Collagen Drink, Minuman Botanical Collagen Pertama di Indonesia untuk Kesehatan dan Kecantikan | Agen Felice Collagen, Sabun Kecantikan Collagen Pertama di Indonesia | Agen Kopi Luwak Tink Tonk, Kopi Hasil Biofermentasi Tanpa melalui Kotoran Luwak

Tips-Mengurangi-Rasa-Kram-pada-Saat-Menstruasi

Bukan rahasia bahwa banyak kaum wanita yang merasakan nyeri saat haid. Rasa nyeri ini disebabkan adanya kontraksi rahim atau iskemia otot rahim dan lepasnya dinding rahim akibat peningkatan prostaglandin. Selain itu, rasa nyeri haid juga dikarenakan faktor hormonal, psikis, bahkan kecemasan yang berlebihan. Berikut beberapa Tips Mengatasi Rasa Nyeri Saat Haid.

  1. Kompreslah bagian yang dirasakan sakit menggunakan botol berisi air hangar.
  2. Usap-usap secara perlahan bagian perut ataupun pinggang.
  3. Minumlah minuman hangat yang mengandung kalsium tinggi.
  4. Tarik napas dalam-dalam secara perlahan untuk relaksasi.
  5. Ambil posisi menungging sehingga rahim tergan­tung ke bawah. Hal tersebut dapat membantu relaksasi.
  6. Jika Anda memilih menggunakan obat sebagai penetral rasa sakit, maka gunakanlah obat-obatan dengan pengawasan dokter. Boleh minum analgesik (penghilang rasa sakit) yang banyak dijual di toko obat, asalkan dosisnya tidak lebih dari 3 kali sehari.
  7. Mandi air hangat, boleh juga menggunakan aroma terapi untuk menenangkan diri.
  8. Suhu panas merupakan ramuan tua yang patut dicoba. Gunakan heating (bantal pemanas), kompres handuk, atau botol berisi air panas, di perut dan punggung bawah, serta minumlah minuman hangat. Mandi air hangat juga dapat membantu menghilangkan rasa nyeri.
  9. Tidurlah yang cukup serta olahraga teratur (termasuk banyak jalan). Beberapa wanita dapat mengurangi rasa nyeri dengan berolahraga. Selain mengurangi stres, olahraga juga dapat meningkatkan produksi endorfin otak, penawar rasa sakit alami dalam tubuh. Tidak ada pembatasan aktivitas olahraga selama haid.
  10. Pada kasus yang sangat jarang dan ekstrem, kadang diperlukan eksisi pada saraf uterus.
  11. Sebuah terapi alter­natif, yaitu visuali­sasi, dapat memban­tu mengurangi nyeri haid.
  12. Sebagai tambahan, aroma terapi dan pemijatan juga dapat mengurangi rasa ti­dak nyaman. Pijatan yang ringan dan melingkar dengan menggunakan telunjuk pada perut bagian bawah akan membantu mengurangi nyeri haid. Mendengarkan musik, membaca buku atau menonton film juga dapat menolong anda yang mengalami nyeri saat haid. Sumber: TipsKesehatanKeluarga.com

Selain Tips Mengatasi Rasa Nyeri Saat Haid seperti dijelaskan di atas, ada juga Kapsul Herbal untuk mengatasi masalah nyeri haid, yaitu LadyFem Kapsul Herbal. Info lengkap mengenai LadyFem, silakan baca di halaman LadyFem Kapsul Herbal. Info selanjutnya, kontang Kang Erdien 0821-1917-0489  BBM: 754E6A63.


MAU PUNYA MOBIL BARU?

Apapun Mobil Pilihan Anda, Bersama ProgramMobil.net, Anda Bisa Punya MOBIL BARU

CUKUP dengan Uang SATU JUTA Rupiah

Ngga Ribet Mikirin DP dan Cicilan Bulanan!!!


DITAMBAH LAGI PENGHASILAN MENGALIR OTOMATIS

Rata-rata Rp600.000,- per HARI
atau
Sekitar Rp15.000.000,- per BULAN

Solusi Tercepat dan Termudah di DUNIA!!!
Memiliki MOBIL BARU dan Passive Income Harian Bersama Tim Bisnis
PT Shubaru Indonesia

Incoming search terms:

Previous post:

Next post: